Mahasiswa di Yogya Ditangkap Saat Membuat Mie Rebus

Selasa, 24 Juni 2014 - 08:21 WIB
Mahasiswa di Yogya Ditangkap...
Mahasiswa di Yogya Ditangkap Saat Membuat Mie Rebus
A A A
YOGYAKARTA - Enam mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta harus mendekam di balik jeruji besi polisi. Sebab, mereka ditengarai bakal mengisap daun ganja secara bersama-sama.

"Baru buat mie rebus mereka, jadi belum pesta ganja," ujar Kasat Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta Kompol Topo Subroto mewakili Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso, Selasa (24/6/2014).

Polisi menemukan beberapa paket ganja siap isap seberat 49,6 gram. Ganja itu ditemukan dalam kos, tempat mereka berencana mengonsumsi ganja di kawasan Jotawang, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Keenam mahasiswa itu berinisial Bam (22) asal Sragen, Jawa Tengah; Rio (19) asal Bali; dan Gty (19) asal Bantul. Kemudian, Sid (19), Pnj (19), dan Erw (20) yang berasal dari Jambi. "Kita tes urine mereka, dua mahasiswa positif, Sid dan Erw, sedang yang lain negatif, karena memang belum dipakai barangnya (ganja)," kata Topo

Meski demikian, polisi mengamankan keenam mahasiswa itu untuk dimintai keterangan, mulai dari asal ganja serta peran masing-masing. Mereka mengaku mendapatkan ganja melalui transfer salah satu bank. Selanjutnya, sang bandar memberikan alamat melalui telepon seluler mereka untuk mengambil paket ganja. "Sistem terputus itu yang sedang kita dalam, kita amankan dua unit handphone serta kartu ATM untuk pengembangan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)