SBMPTN di Bandung Berjalan Lancar

Selasa, 17 Juni 2014 - 18:00 WIB
SBMPTN di Bandung Berjalan Lancar
SBMPTN di Bandung Berjalan Lancar
A A A
BANDUNG - Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Bandung yang berlangsung hari ini berjalan lancar.

"Pelaksanaan SBMPTN secara umum lancar terkendali meski ada riak-riak kecil," kata Sekretaris Eksekutif SBMPTN Panlok Bandung, Asep Ghana Suganda, di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (17/6/2014).

Riak-riak yang dimaksudnya adalah masalah kecil di lapangan. Misalnya, tidak ada berita acara, tapi setelah dicek lagi ternyata ada. "Ada juga naskah ujian katanya kurang, setelah dicek lagi ketemu," ungkapnya.

Ada juga kendala beberapa peserta tidak menempelkan foto pada kartu ujiannya. Itu karena kelalaian peserta, bukan panitia. Meski begitu, akhirnya para peserta bisa mengikuti ujian.

Disinggung soal jumlah peserta, secara keseluruhan ada sekitar 41 ribu orang yang terdaftar untuk empat perguruan tinggi di Bandung. Tapi, belum diketahui jumlah peserta yang hadir hari ini. "Malam ini atau besok baru ketahuan jumlah pesertanya. Sekarang datanya masih dikumpulkan," jelas Asep.

Sementara soal keberadaan joki SBMPTN, ia mengatakan sejauh ini belum ada temuan. "Itu karena kita menerapkan beberapa prosedur untuk mendeteksi perjokian. Insya Allah tidak ada (joki) berdasarkan pantauan kita," tuturnya.

Asep menambahkan, pelaksanaan SBMPTN tertulis hanya berlangsung satu hari. Dua hari ke depan, pelaksanaan ujian hanya untuk ujian keterampilan. "Itu pelaksanaannya oleh masing-masing perguruan tinggi," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)