Aksi Copet Marak Jelang Ramadan

Senin, 16 Juni 2014 - 09:05 WIB
Aksi Copet Marak Jelang Ramadan
Aksi Copet Marak Jelang Ramadan
A A A
WAJO - Jelang Ramadan, aksi copet merajalela di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Seorang wanita Agus Heriani, warga Jalan Sumatera, Sengkang, kehilangan dompet berisikan uang ratusan ribu dan surat penting di Jalan Andi Paggaru Sengkang, depan Studio Radio Maradeka FM.

Dalam dua pekan terakhir, aksi copet kerap terjadi di sejumlah jalan, di Sengkang, Kabupaten Wajo. Sasarannya adalah wanita yang berkendara motor.

Aksi copet itu baru disadari korban ketika dia merogoh dasbor motor metiknya. Ternyata, dompetnya telah hilang diambil copet. Kejadian ini bermula ketika korban menatap ruko berwarna kuning di Jalan Andi Paggaru.

Tampa disadari, copet telah melarikan dompetnya dengan mengunakan motor warna merah. Hal itu tak disadari saking lincahnya copet ini. Menurutnya, pelaku pencopetan ini adalah seorang remaja dan mengunakan kaos biru dengan motor merah.

Setelah melakukan pencarian beberapa saat dan tidak ketemu, akhirnya korban melapor ke Polsek Tempe. Di sana korban disambut polisi, kemudian masuk di ruangan Kasium Polsek Tempe dengan laporan polisinya lpb.177.iv.2014.spk.sek.

Aksi seperti ini dalam dua pekan terakhir menjelang Ramadan kerap kali terjadi, dan meresahkan warga, khususnya wanita yang pergi belanja di pasar. Pelakunya cukup profesional, mereka membuntuti wanita yang mengendarai motor matik.

Copet yang sering beraksi di Kabupaten Wajo dalam dua pekan terakhir mengunakan modus baru. Mereka mencopet wanita yang berkendara motor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6073 seconds (0.1#10.140)