Rampas Motor, Perampok Tembak Mati Korbannya

Rabu, 11 Juni 2014 - 00:17 WIB
Rampas Motor, Perampok Tembak Mati Korbannya
Rampas Motor, Perampok Tembak Mati Korbannya
A A A
Aksi perampokan dengan korban ditembak mati oleh perampok kembali terjadi di Kabupaten OKI. Kali ini giliran korban Rudi Hartono bin Suparman (45) warga Desa Ringinsari, Kecamatan Belitang III, OKU Timur.

Peristiwa tersebut terjadi Senin, 9 Juni 2014 di Jalan Trobosan Peridangan Kebun Karet, Dusun VII, Desa Kampung Baru, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian Rudi Hartono bersama istrinya Rosmawati sekitar pukul 10.30 WIB berangkat dari rumahnya tujuan ke SP III Lampung hendak bersilaturahmi ke orang tua angkatnya. Korban bersama istrinya biasa ke Lampung dengan melewati jalan Desa Kampong Baru, OKI.

Sesampainya di perkebunan karet Desa Kampung Baru, Dusun VII dia tiba tiba dihadang oleh dua pelaku dan langsung menghentikan motor korban.

Karena sepeda motor korban tetap jalan hingga membuat kedua pelaku menjadi emosi dan tanpa basa basi kedua pelaku tersebut langsung mengeluarkan senjata api (senpi) dan menembak Rudi.

Tak ayal korban yang sedang membonceng istrinya langsung jatuh dan tewas di tempat kejadian. Sementara kedua pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

Akibat tembakan tersebut Rudi menderita luka tembak di bagian pipi sebelah kanan dan tembus ke pala bagian kiri belakang.

Menurut istri korban Rudi, Rosmawati bahwa saat itu tak ada firasat buruk yang akan menimpa suaminya tersebut.

Menurut dia, setelah menembak suaminya dua pelaku langsung merampas motor jenis Supra X 125 dan melarikan diri.

“Saya mendapati suami saya sudah tergeletak tidak bergerak. Kemudian saya langsung berusaha mencari pertolongan, hingga akhirnya ada warga yang melintas hendak memancing langsung memberikan pertolongan," timpalnya.

Warga Kampung Baru yang mendapat laporan, langsung berhamburan meluncur ke TKP dan berusaha mengejar kawanan pelaku.

Namun usaha warga tidak membuahkan hasil karena kedua pelaku sudah kabur ke arah Lampung.

Kapolres OKI melalui Kasubsektor Mesuji Makmur Ipda Harun mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan tim identifikasi Polres OKI untuk olah TKP.

"Kita juga dibackup oleh Sat Reskrim Polres OKI untuk melakukan penyelidikan, mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap secepatnya," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9641 seconds (0.1#10.140)
pixels