Asrama Korem 132 Tadulako Terbakar

Senin, 09 Juni 2014 - 16:39 WIB
Asrama Korem 132 Tadulako Terbakar
Asrama Korem 132 Tadulako Terbakar
A A A
PALU - Asrama Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah terbakar. Sebanyak empat rumah yang dihuni oleh anggota TNI dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi Senin (9/6/2014) sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Entah dari mana datangnya, tiba-tiba api sudah menyala dan menguasai salah satu rumah di bagian tengah asrama. Dalam waktu sekejap, api menguasai isi rumah dan menjalar ke bangunan lain di dekatnya. Bahkan, seorang ibu yang rumahnya terbakar tampak histeris dan terus menangis

Menurut saksi mata, Masni, api pertama kali berasal dari bagian dalam asrama dan melalap dua rumah. Saat itu api sudah besar dan menguasai dua rumah. Para penghuni asrama yang melihat kejadian langsung berhamburan keluar rumah dan menyelamatkan harta benda mereka. Sejumlah warga pun berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan air seadanya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan tersebut tiba di lokasi sekitar setengah jam
kemudian. Setelah berjuang selama satu jam, api berhasil dipadamkan. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pasti kebakaran yang melalap empat rumah asrama Korem 132 Tadulako tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah warga.

Asrama korem ini dihuni ratusan kepala keluarga dari TNI. Kebakaran ini adalah yang kedua kalinya
melanda asrama korem yang terletak di Jalan Juanda, Palu ini. Tahun 2009, kebakaran hebat juga terjadi di asrama tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)