Lagi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Beraksi

Senin, 09 Juni 2014 - 14:02 WIB
Lagi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Beraksi
Lagi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Beraksi
A A A
WATAMPONE - Aksi pencurian di Bone kian marak. Kali ini, rumah yang terletak di Jalan Mangenre, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disatroni maling. Padahal, pemiliknya baru satu jam meninggalkan rumahnya tu.

Dari info yang dihimpun, kejadian Senin (9/6/2014) itu bermula saat pemilik rumah, Lulu (31), mengantar anaknya yang sakit ke dokter, sekitar pukul 10.00 WITA. Setelah satu jam, Lulu kembali ke rumahnya. Dia kaget melihat isi rumah berantakan. Beberapa barang berharga yang disimpan di lemari kamar juga hilang.

"Saya tadi ke dokter karena anak saya sakit. Pas kembali rumah saya heran rumah saya kok terkunci dari dalam, ternyata rumah saya telah dimasuki pencuri, barang berharga mereka ambil semua," ujar Lulu, yang baru setahun bersama keluarganya menempati rumah tersebut.

Dia menjelaskan, setelah memeriksa lemari, beberapa barang berharga berupa perhiasan emas seberat 33 gram, terdiri dari cincin, kalung, gelang, bahkan batu cincin diambil oleh pencuri. Sertifikat asli tanah dan rumah itu juga digondol maling. "Perhiasan dan dokumen berharga tersebut saya simpan di satu lemari. Saya khawatirkan sertifikatnya itu, jangan sampai digadaikan ke rentenir, kalau bank kan pasti disurvei dulu," ujar korban.

Sementara itu Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone Iptu Jamaluddin membenarkan dugaan pencurian rumah kosong tersebut. "Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencungkil jendela yang terletak di belakang rumah. Anggota kami telah melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti, dan meminta keterangan saksi korban," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9611 seconds (0.1#10.140)
pixels