Korban Terakhir Tertimbun Gedung Ambruk Dievakuasi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 22:49 WIB
Korban Terakhir Tertimbun Gedung Ambruk Dievakuasi
Korban Terakhir Tertimbun Gedung Ambruk Dievakuasi
A A A
SAMARINDA - Jelang malam, tim evakuasi berhasil menemukan korban terakhir dari ambruknya bangunan proyek ruko di Kompleks Cenderawasih Permai, Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kalimantan Timur.

Korban atas nama Jarno alias Jarwanto (35), berasal dari Ponorogo, Jawa Timur, ditemukan pada pukul 18.25 WITA. Dengan demikian, seluruh jenazah yang dinyatakan hilang sudah ditemukan. Sebelumnya, Tim SAR mendata korban hilang sebanyak 14 orang. Namun dua korban ditemukan dalam keadaan selamat di balik puing reruntuhan.

“Saya sudah koordinasi dengan direktur operasi kami di kantor pusat, kalau memang datanya tidak ada penambahan, cukup sampai di sini (pencarian). Menurut arahan, beliau kalau tidak ada data akurat penambahan korban, kami istirahat,” kata Kepala Basarnas Balikpapan Hendra, Jumat (6/62014).

Karena korban sudah seluruhnya ditemukan, untuk sementara pencarian korban dihentikan. Korban selamat dari tragedi yang terjadi, pada Selasa 3 Juni 2014 pagi, itu berjumlah 72 orang.

Sebanyak tiga korban hingga saat ini, masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie, Samarinda. Sedangkan korban meninggal tercatat 12 orang.

Tadi malam, Tim SAR yang terdiri dari berbagai instansi pemerintah, LSM, dan perusahaan mulai meninggalkan lokasi. Sementara puing bangunan akan dibersihkan. Pemerintah Kota Samarinda sudah memerintahkan untuk merubuhkan bangunan ruko lain yang dibangun bersamaan untuk dirubuhkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0720 seconds (0.1#10.140)