Pencuri Motor Tewas Dihajar Massa

Jum'at, 06 Juni 2014 - 07:17 WIB
Pencuri Motor Tewas...
Pencuri Motor Tewas Dihajar Massa
A A A
MAKASSAR - Seorang pencuri motor, Sattuang, tewas dihajar massa di Jalan Deppasawi, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kejadian itu bermula saat Sattuang masuk ke kompleks perumahan di RT 11 RW 3, Jumat (6/6/2014) sekitar pukul 03.30 WITA. Menurut warga, begitu masuk ke wilayah tersebut, Sattuang diteriaki pencuri. Teriakan warga membangunkan penghuni rumah yang masih terlelap dari tidurnya. Warga mengejar Sattuang, hingga akhirnya Sattuang tertangkap dan dihajar di jalan setapak, tepatnya di depan Yayasan Resky Amaliah.

Sattuang yang mengenakan baju hijau dan celana pendek warna hijau, dihantam balok. Dia mengalami luka di bagian kepala dan tangan. Sattuang pun tewas. Dua jam kemudian, mayatnya dievakuasi setelah diidentifikasi oleh anggota Polsek Tamalate.

Menurut warga setempat, Kaharuddin, Sattuang merupakan orang yang dicari-cari oleh warga setempat karena terlibat kasus pencurian motor. Pelaku kerap menggunakan senjata tajam berupa busur dan parang jika ada warga yang melawan.

"Pelaku ini dikenal oleh masyarakat dan pernah tinggal semasa kecilnya di kampung ini. Namun setelah pamannya meninggal, kini tidak menetap," kata Kaharuddin, ketua RT setempat.

Aksi massa yang menewaskan Sattuang, juga melukai salah satu keluarganya, Ardi Deng Gassing yang terluka kena busur di belakang kepalanya. Diduga, Ardi dibusur lantaran menyembunyikan pelaku. Ardi sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Tamalate Kompol Suaib Madjid dan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Endro, tiba di lokasi meredam aksi warga yang memadati jalan setapak. Lokasi kejadian yang berjarak sekitar 150 dari Polsek Tamalate berangsur aman lantaran sejumlah personel membawa persenjataan lengkap. Di TKP, polisi mengamankan dua buah anak panah.

"Kasus ini kita masih dalami dan lakukan penyelidikan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Korban tewas Sattuang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," ujar Suaib Madjid.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9915 seconds (0.1#10.140)