Ngaku Pegawai Koperasi Tipu Petani

Rabu, 28 Mei 2014 - 18:56 WIB
Ngaku Pegawai Koperasi Tipu Petani
Ngaku Pegawai Koperasi Tipu Petani
A A A
WATAMPONE - Nasib kurang beruntung dialami seorang petani bernama Syahruddin (37) warga Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone Sulsel. Syahruddin yang awalnya berniat hendak mendapatkan dana untuk modal memulai usaha, malah tertipu.

Tak ayal uang sejumlah Rp1 juta yang dikumpulkan selama beberapa waktu raib. Dia mengaku telah ditipu seorang wanita berinisial DS (25) yang mengaku seorang pegawai koperasi.

Kejadian itu bermula, saat korban membutuhkan dana, dia pun dikenalkan oleh SM (20) tetangganya sendiri dengan DS yang mengaku sebagai pegawai koperasi.

"SM adalah tetangga saya, dia tahu kalau saya butuh dana. SM itu seorang tukang pasang kawat gigi, dia bilang ada langganannya yang sering pasang kawat gigi yang juga seorang pegawai koperasi, dia bilang bisa membantu saya," ujar Syahruddin.

Akhirnya Syahruddin pun diperkenalkan dengan DS yang mengimingi-imingi bantuan dana dari koperasinya. "Dia bilang, untuk mendapatkan bantuan Rp10 juta harus menyetor dulu Rp500 ribu," ujar Syahruddin.

Tanpa berpikir panjang Syahruddin pun menyerahkan dana Rp500 ribu kepada DS, namun dana Rp10 juta yang ditunggu tidak datang-datang juga.

Malah DS menelepon Syahruddin dan mengatakan bahwa koperasinya tidak bisa mencairkan dana Rp10 juta, harus Rp20 juta dengan syarat menambah penyetoran Rp500 ribu lagi.

"Dua kali saya menyetor Rp500 ribu, jadi Rp1 juta semua uang saya yang diambilnya, saya bahkan mencari koperasinya ternyata koperasi itu tidak ada, barulah saya sadar kalau saya tertipu" ujar Syahruddin yang ditemui saat melapor di Mapolres Bone, Rabu (28/5/2014).

Paur Sub Bagian Humas Polres Bone, Iptu Zulaeni T membenarkan adanya laporan dugaan penipuan tersebut,

"Iya laporannya telah kami terima dan sementara ini dilakukan proses penyelidikan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5271 seconds (0.1#10.140)