Bobol Masjid 2 Pelajar Diringkus Warga

Senin, 26 Mei 2014 - 06:41 WIB
Bobol Masjid 2 Pelajar Diringkus Warga
Bobol Masjid 2 Pelajar Diringkus Warga
A A A
MAKASSAR - Dua pelajar asal Kabupaten Pangkep, Sulsel, Agung (15) dan Ahmad (15) diringkus puluhan warga karena tertangkap basah melakukan pencurian di Masjid Sultan Alaudin yang terletak di Jalan Racing Center, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Agung diringkus warga di Jalan Racing Center sementara Ahmad yang telah kabur terlebih dahulu diringkus di sebuah kamar kos-kosan, Jalan Baitul Rachman.

Saat dipertemukan oleh tersangka Agung yang sebelumnya diringkus oleh warga, Ahmad membantah bila sejumlah barang elektronik jenis laptop dan ponsel ada padanya.

Dia mengakui, bahwa dirinya saat itu tak ikut masuk ke dalam Masjid Sultan Alaudin melainkan hanya mengamati suasana sekitar masjid dari atas motor.

Namun saat dirinya mengatahui bahwa rekannya tertangkap warga diapun langsung tancap gas kabur melarikan diri.

Usai mendengar penjelasan tersangka polisi langsung menggiring keduanya ke Mapolsekta Panakkukang guna proses hukum lebih lanjut.

Saat tiba di kantor polisi sejumlah korban nyaris saja menganiaya kedua tersangka ini. Namun sejumlah polisi menghalanginya.

Menurut Haedir salah satu pengurus masjid yang juga menjadi korban dirinya melihat pelaku saat kepergok masuk kedalam masjid, bahkan dia juga turut mengejar keduanya.

“Akibat pencurian ini sedikitnya sembilan remaja dan pengurus masjid kehilangan sejumlah barang diantaranya laptop, dompet yang berisikan uang dan sejumlah ponsel. Hingga total kerugian dari kejadian ini mencapai belasan juta rupiah, “ ujar Haedir.

Hingga kini polisi masih mencari sejumlah barang milik pengurus dan remaja masjid yang diduga disembunyikan oleh kedua tersangka ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)