Diguyur Hujan Semalam, 2 Kelurahan di Sinjai Kebanjiran

Sabtu, 24 Mei 2014 - 12:37 WIB
Diguyur Hujan Semalam,...
Diguyur Hujan Semalam, 2 Kelurahan di Sinjai Kebanjiran
A A A
SINJAI - Hujan yang mengguyur Kota Sinjai sejak pukul 21.00 WITA semalam, mengakibatkan ratusan rumah di dua kelurahan yakni Kelurahan Biringere dan Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, terendam banjir.

Rahman, warga Jalan Agussalim, RW01/02, Lingkungan Mattoanging, Kelurahan Biringere, mengatakan permukaan air mulai meninggi dan menggenangi rumahnya sekira pukul 04.00 WITA dinihari. Hingga pukul 07.00 WITA, air telah mencapai ketinggian 75 sentimeter.

"Air mulai naik sekitar jam 4 subuh, dan sampai jam 7 pagi, tinggi air sudah mencapai 75 cm. Karena khawatir permukaan air semakin tinggi, satu unit motor dan sejumlah barang yang berada di kolong rumah langsung saya ungsikan," ujarnya, ditemui di lokasi banjir, Sabtu (24/5/2014).

Sekedar diketahui, Kelurahan Biringere dan Kelurahan Balangnipa berada di bantaran Sungai Mangottong, Kabupaten Sinjai. Hujan yang terjadi sejak tadi malam hingga pagi mengakibatkan sungai Mangottong meluap, dan merendam sejumlah pemukiman di dua kelurahan tersebut.

Sejumlah poros jalan di Kota Sinjai juga terendam banjir. Seperti di Jalan Persatuan Raya, Jalan Monginsidi, Jalan Agussalim, Jalan Samratulangi dan Jalan Emmi Saelan. Hingga kini, jalan masih sulit dilalui kendaraan.

Sementara itu, menurut Kepala Lingkungan Mattoanging Muhammad Soi, banjir yang terjadi kali ini merupakan yang tertinggi sejak musim penghujan akhir April yang lalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)