Alex Noerdin lintasi Ampera dengan sepeda

Jum'at, 16 Mei 2014 - 20:42 WIB
Alex Noerdin lintasi Ampera dengan sepeda
Alex Noerdin lintasi Ampera dengan sepeda
A A A
Sindonews.com – Ada pemandangan unik dalam momen perayaan hari jadi Provinsi Sumsel ke-68. Gubernur Sumsel bersama sejumlah Kepala SKPD serta instansi terkait mengayuh sepeda dengan rute Kantor Gubernur dengan melintasi Jembatan Ampera sebelum akhirnya tiba di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Ditemani Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, SKPD di Pemprov Sumsel, komunitas sepeda, dan masyarakat, politisi Partai Golkar Sumsel ini tampak asyik mengayuh kendaraan roda duanya tersebut.

“Sebenarnya ini rute yang dekat, tapi lumayan jauh,” ujarnya berseloroh, Jumat (16/5/2014).

Menurutnya, aksinya mengayuh sepeda ini merasa dirinya benar-benar hadir ditengah masyarakat, meski dilakukan secara sederhana.

“Kita sengaja manfaatkan fasilitas olahraga yang ada di sini, apalagi semakin seringnya digunakan menjadi pusat kegiatan olahraga jadi saya harap kawasan ini bisa terpelihara lebih baik lagi sehingga tetap bersih dan berfungsi,” kata Alex Noerdin.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Joko Santoso mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Sumsel yang ke 68.

Aksi sepeda santai tersebut sekaligus peresmian komunitas sepeda SKPD yang diketuai oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Mukti Sulaiman.

“Selain itu, kami juga melakukan beberapa olahraga dalam memeriahkan HUT Sumsel ke 68 ini. Kegiatan tersebut memanfaatkan fasilitas JSC seperti tenis meja, badminton, serta olahraga lainnya. Terdapat juga posko kesehatan yang telah disediakan sehingga masyarakat bisa mendonorkan darahnya dalam rangka misi kemanusiaan,” katanya.

Joko menambahkan, kawasan Jakabaring Sport City ini pada Minggu tanpa diundang masyarakat hadir lebih banyak lagi.

Hal ini menunjukkan bahwa JSC ini adalah kawasan yang menjadi icon Provinsi Sumsel dan ini sangat diharapkan menjadi tempat fasilitas masyarakat untuk berolahraga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)