Gubernur Sumbar larang lansia ke Arab Saudi

Selasa, 13 Mei 2014 - 16:49 WIB
Gubernur Sumbar larang lansia ke Arab Saudi
Gubernur Sumbar larang lansia ke Arab Saudi
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengeluarkan larangan kepada masing-masing biro perjalanan umrah untuk memberangkatkan para lansia di Arab Saudi, untuk sementara waktu.

Larangan itu, dikeluarkan setelah banyak warga Sumatera yang suspect virus MERS setelah pulang menjalankan ibadah umrah. Terutama, mereka yang sudah lansia.

Seperti yang terjadi hari ini misalnya. Seorang jamaah umrah asal Padang Pariaman, Sumatera Barat, dinyatakan suspect virus MERS, dan langsung dilarikan ke RS M Jamil.

Hingga kini, sudah ada enam warga yang dikabarkan suspect virus MERS. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium, diketahui empat pasien RS M Jamil tersebut negatif virus MERS.

Bahkan, satu orang yang dinyatakan negatif tersebut, kini sudah bisa berkumpul bersama keluarganya di rumah. Pasien yang sebelumnya dinyatakan suspect virus MERS tersebut, hanya menderita flu dan radang paru biasa.

Namun begitu, gubernur tetap warpada. Sebanyak dua rumah sakit di Padang dan Bukittinggi, disiapkan untuk menampung dan merawat pasien suspect MERS tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5813 seconds (0.1#10.140)
pixels