Pulang umrah warga Padang tertular virus MERS

Selasa, 13 Mei 2014 - 16:35 WIB
Pulang umrah warga Padang tertular virus MERS
Pulang umrah warga Padang tertular virus MERS
A A A
Sindonews.com - Pasien suspect MERS bertambah, di ruangan khusus isolasi Rumah Sakit (RS) M Jamil, Kota Padang. Hingga kini, sudah ada enam pasien, dan empat di antaranya negatif.

Pasien terbaru yang masuk hari ini, berasal Padang Pariaman, Sumatera Barat, berinisial NA. Dia diduga mengidap suspect MERS usai melaksanakan umrah.

Tim dokter rumah sakit pun langsung melakukan pengambilan sample darah dan air ludah korban, untuk dikirimkan ke Litbang Kemenkes di Jakarta. Hasil lab baru bisa diketahui dua hari kedepan.

Sementara itu, Laboratorium Balitbang Kemenkes di Jakarta menyatakan, berdasarkan pemeriksaan empat sample S.U.A.P tenggorokan dan darah yang dikirimkan, empat orang pasien RS Jamil negatif mengidap virus MERS.

Kepada ke empat orang tersebut, Balitbang Kemenkes meminta agar mereka dipisahkan, dari ruangan isolasi yang di dalamnya terdapat dua orang yang belum diketahui hasil labnya.

Namun begitu, satu orang di antaranya pasien tersebut dikabarkan sudah diperbolehkan pulang, karena hanya menderita flu dan radang paru biasa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)