4 pasien RSUP M Djamil negatif virus MERS

Senin, 12 Mei 2014 - 13:46 WIB
4 pasien RSUP M Djamil negatif virus MERS
4 pasien RSUP M Djamil negatif virus MERS
A A A
Sindonews.com - Empat pasien suspect virus MERS yang sedang dirawat di ruang isolasi Lantai III, Bagian Penyakit Dalam RSUP M. Djamil Padang, dinyatakan negatif.

“Tadi baru kita terima pada pukul 10.00 WIB, hasil pemeriksaan dari Jakarta, keempat pasien yang sedang dirawat tersebut dinyatakan negatif virus MERS," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Rosnini Savitri, Senin (12/5/2014).

Ditambahkan dia, laporan itu masuk telebih dahulu ke tangan kepala dinas kesehatan, baru disampaikan ke pihak rumah sakit. “Keempatnya itu negatif dari virus MERS,” terangnya, di kantor Dinkes Sumbar, jalan Perintis Kemerdekaan Kota Padang.

Keempat pasien yang dinyatakan negatif tersebut adalah ZB (86), warga Pariaman, NR (77), warga Bukittinggi, NN (62), warga Agam, serta SH (63), warga Siteba, Kecamatan Nanggalo, Padang. Mereka dirawat sejak Minggu 11 Mei 2014.

Sementara SY (61), warga Koto Baru III, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, yang baru masuk pada pukul 08.00 WIB tadi pagi, masih dalam pemeriksaan.

“Yang jelas saat ini kita terus berkoordinasi dengan instansi terkait soal penangan virus Mers tersebut. Kalau ada orangtuanya yang mengalami gejala, batuk-batuk, sesak napas, terutama pulang naik haji segera koordinasi dengan dinas kesehatan,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)