Ujian SMP di Sulbar molor 3 jam

Senin, 05 Mei 2014 - 15:32 WIB
Ujian SMP di Sulbar molor 3 jam
Ujian SMP di Sulbar molor 3 jam
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan ujian nasional hari pertama di Majene, Sulawesi Barat, molor satu jam. Peserta dan pengawas bingung dengan ditemukannya soal ganda dan tidak beraturan di pelajaran Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan ujian nasional yang seharusnya berlangsung pukul 07.30 WITA, terpaksa baru dilaksanakan pukul 09.00 WIB, setelah pantia menerima petunjuk teknis dari pusat terkait masalah tersebut.

Selama menunggu itu, ratusan siswa-siswi peserta ujian nasional SMPN 3 Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sudah berada di dalam ruang ujian dan bersiap mengisi lembar jawaban, sejak pukul 07.00 WIB.

Selain tidak beraturan, beberapa ruangan juga kekurangan lembar jawaban soal ujian. Suasana kelas pun sempat gaduh. Sejumlah siswa protes, lantaran hingga pukul 09.00 WITA mereka tak kunjung mengikuti ujian nasional.

Mengetahui ada kejanggalan, pihak panitia dan pengawas ujian langsung berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat. Pihak dinas akhirnya memberikan penjelasan.

Para siswa mengaku kecewa, karena mereka telah mempersiapkan diri dan mental jauh-jauh hari sebelumnya. Namun adanya insiden soal ujian yang tidak beraturan membuat mental mereka turun dan konsentrasi mereka buyar.

Meski sempat ditunda dan molor hingga tiga jam, pelaksanaan ujian nasional di 38 sekolah di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat akhirnya dimulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 2.970 siswa mengikuti ujian nasional yang tersebar di 38 SMP dan sederajat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)