Istri muda pun tertipu Letkol gadungan

Sabtu, 03 Mei 2014 - 16:01 WIB
Istri muda pun tertipu Letkol gadungan
Istri muda pun tertipu Letkol gadungan
A A A
Sindonews.com - Sugeng Supriyanto (40), Letnan Kolonel (Letkol) gadungan yang dicokok Polisi Militer Angkatan Laut Yogyakarta, ternyata memiliki dua istri.

Istri pertama yang tinggal di Gresik, Jawa Timur, sudah tidak pernah dijenguk setahun silam. Sementara, istri kedua merupakan seorang janda yang ada di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Sugeng tinggal serumah dengan istri keduanya sejak kurang lebih dua tahun silam.

Meski hidup bersama, ternyata Sugeng pandai menyimpan kebohongan. Kebohongan Sugeng terhadap istri mudanya itu terbongkar saat petugas Polisi Militer TNI AL Yogyakarta mengamankannya, Jumat (2/4/2014) malam sekira pukul 22.00 WIB.

"Istri mudanya juga tidak tahu kalau pelaku ini bukan Pamen (Perwira Menengah) Angkatan Laut. Tahunya ya dia itu anggota TNI AL, dinas di Yogyakarta," kata Komandan Detasemen Polisi Militer TNI AL Yogyakarta, Mayor Laut PM Edwin Heryana, Sabtu (3/5/2014).

Saat penangkapan, lanjutnya, pelaku layaknya seperti seorang perwira menengah TNI AL. Sehari-hari, pelaku mengenakan seragam lengkap dengan pangkatnya, Letnan Kolonel.

"Sudah kita kepung rumahnya, takutnya kabur lewat pintu belakang. Awalnya dia mengelak karena kita mengenakan baju preman. Tapi, setelah ada yang bawa geragam lengkap, dia pasrah, mengakui kalau bukan tentara," ujarnya.

Saat itu juga, istri muda Letkol gadungan kaget. Dia baru mengetahui bahwa suaminya bukan anggota TNI AL. Meski hidup bersama, keduanya belum dikaruniai momongan. "Dengan istri yang di Magelang belum punya anak," imbuhnya.

Tak hanya itu, mobil milik rental yang dipinjam Sugeng diganti pelat nomor milik kesatuan TNI AL, yakni pelat mobil 3630-00 lengkap dengan tanda kesatuan. Mobil tersebut selalu dikendarai setiap bepergian. "Itu pelat nomornya memang ada, tapi mobilnya jenis sedan, bukan Suzuki APV," tambahnya.

Selanjutnya, Sugeng dibawa ke Mako TNI AL Yogyakarta di Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, untuk dimintai keterangan. Beberapa seragam TNI AL seperti baju, topi, stempel maupun kartu kesatuan palsu turut diamankan.

"Kita kroscek kebenaran identitas pelaku, ternyata dia warga sipil yang mengaku-ngaku sebagai TNI AL, kita akan serahkan ke Polres Magelang, Jawa Tengah siang ini," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)