Sejumlah pelajar pingsan saat upacara Hardiknas

Jum'at, 02 Mei 2014 - 20:46 WIB
Sejumlah pelajar pingsan saat upacara Hardiknas
Sejumlah pelajar pingsan saat upacara Hardiknas
A A A
Sindonews.com - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, diwarnai insiden kecil. Sejumlah peserta upacara jatuh pingsan akibat terkena terik sinar matahari.

Saat upacara yang dilangsungkan di pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Jumat (2/5/2014), satu per satu peserta upacara jatuh pingsan. Sebagian besar peserta upacara yang pingsan adalah siswi dari sekolah menengah atas negeri. Mereka terpaksa dievakuasi keluar lapangan untuk mendapatkan pertolongan dari petugas medis.

Data yang diperoleh dari petugas medis Rumah Sakit Umum Majene, terdapat 11 peserta yang dirawat di posko kesehatan. Hasil pemeriksaan petugas medis menunjukkan, kondisi fisik dan tekanan darah peserta menurun akibat letih dan terkena sinar matahari. Sementara, sejumlah PNS terlihat dengan santainya duduk saat upacara berlangsung.

Meski diwarnai pingsannya sejumlah peserta upacara, pelaksanaan upacara yang dipimpin Bupati Majene Kalma Katta, tetap berlangsung hingga akhir acara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)