Jimat ketinggalan pelaku curas tewas ditembak

Selasa, 29 April 2014 - 15:40 WIB
Jimat ketinggalan pelaku curas tewas ditembak
Jimat ketinggalan pelaku curas tewas ditembak
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian dengan kekerasan tewas terkapar ditembus timah panas oleh polisi. Joni (34) warga Dusun Krayi, Desa Krayi, Kecamatan Purwoasri, Pasuruan merupakan pelaku kejahatan yang tak segan melukai korbannya.

Pria yang kadang-kadang menjadi tukang parkir ini melakukan kejahatan sejak 2003. Karena ulahnya itu, dia pernah meringkuk beberapa kali di balik jeruji besi di Mapolres Pasuruan. Tapi penjara tak pernah membuatnya jera. Dia tak segan mengulangi perbuatannya itu.

Di tangan anggota Polda Jatim, Joni pun tewas setelah ditembak di bagian tubuhnya.

"Kemungkinan jimatnya ketinggalan. Hingga Akhirnya bisa ditembak oleh petugas," kata Kasubdit Penmas Polda Jatim AKBP R Bambang Tjahyobawono di Mapolda Jatim, Selasa (29/4/2014).

Dalam beraksi, pelaku beraksi dengan berkelompok. Setidaknya, Joni tergabung dalam tiga kelompok. Kelompk pertama tujuh orang dipimpin oleh tersangka S, kelompok kedua ada empat orang dipimpin oleh tersangka R dan yang ketiga ada lima orang yang dipimpin oleh A.

"Terakhir Joni bersama kelompok yang ketiga ini. Beberapa tersangka sudah ditangkap oleh polisi," kata Bambang. Rata-rata kelompok ini menggunakan senjata tajam (Sajam). Tapi ada satu yang menggunakan senjata rakitan, saat ini masih buron.

Tersangka Joni ditangkap petugas Jantanras Direskrimum Polda Jatim saat berada di kebun teh wilayah Lawang, Malang. Tersangka memang telah lama buron hingga akhirnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat atas keberadaan tersangka.

"Saat itu petugas berpapasan dengan tersangka. Petugas kemudian menghentikan tersangka. Tersangka tidak menggubris dan malah mengeluarkan sebilah celurit. Dia akan membacok petugas. Petugas juga sempat mengeluarkan tembakkan peringatan sebanyak dua kali tapi tidak digubris dan terpaksa dilepaskan timah panas tepat di dada tersangka," jelas Bambang.

Kata Bambang, tersangka tewas di tempat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dari penangkapan ini, polisi menyita sebilah celurit milik tersangka. Sementara, seorang rekan tersangka juga masih buron.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3632 seconds (0.1#10.140)