Copet perempuan tertangkap tangan pedagang pasar

Minggu, 27 April 2014 - 12:58 WIB
Copet perempuan tertangkap tangan pedagang pasar
Copet perempuan tertangkap tangan pedagang pasar
A A A
Sindonews.com - Seorang perempuan yang diduga melakukan aksi pencopetan ditangkap pedagang pasar pagi Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Pelaku sempat membuang dompet curian dan tidak mengaku telah mengambilnya.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Kaliwungu yang jaraknya bersebelahan dengan pasar. Perempuan berpenampilan rapi ini terus dimaki-maki pedagang pasar pagi Kaliwungu, Kendal, setelah tertangkap tangan melakukan aksi pencurian sebuah dompet milik salah satu pedagang.

Namun begitu, pelaku terus mengelak dan membantah telah mengambil dompet, meski sejumlah pedagang melihat aksinya dan membuang dompet yang dicuri setelah dikejar pedagang.

Pencopet yang kemudian mengaku bernama Aminah, warga Rowosari, ini digelandang ke Mapolsek Kaliwungu yang berada di sebelah pasar pagi. Menurut suliyah, korban pencurian mengaku curiga dengan gerak-gerik pelaku. Awalnya, pelaku hendak membeli daun pisang. Namun pelaku ke belakang los dan mengambil dompet yang disimpan di dalam kotak.

Sementara itu, saksi pedagang pasar lainnya mengatakan, usai mengambil dompet milik korban, pelaku berjalan tergesa-gesa. Saat diteriaki dan dipanggil, pelaku membuang dompet ke selokan 20 meter dari lokasi pencurian.

Pelaku sempat membantah saat digeledah pedagang dan menemukan dompet berisi uang Rp3,8 juta yang dibuang pelaku. Kepada petugas, pelaku hanya diam dan mengaku hendak membeli daun saja, tidak mencopet.

Namun polisi belum begitu percaya. Pasalnya dari catatan Polsek Kaliwungu, pelaku sudah pernah berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama. Meski belum mengaku melakukan pencurian, polisi masih memeriksanya. Sedangkan korban masih menjalani pemeriksaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)