Layani pembuatan SIM, Polwan pakai baju adat

Senin, 21 April 2014 - 11:41 WIB
Layani pembuatan SIM, Polwan pakai baju adat
Layani pembuatan SIM, Polwan pakai baju adat
A A A
Sindonews.com - Peringati Hari Kartini, petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Medan, mewajibkan sejumlah petugasnya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, saat memberi pelayanan SIM dan membagikan brosur pesan tertib lalu lintas.

Petugas yang diwajibkan memakai baju daerah itu adalah para polisi wanita dari Kesatuan Lalu Lintas Polresta Medan. Suasana ini membuat pemandangan di pelayanan SIM menjadi lebih segar.

Berdasarkan pengamatan di ruang ujian praktik SIM, hampir seluruh petugas polisi wanita yang bertugas mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Beberapa anggota polwan berpakaian adat juga membagikan bunga dan selebaran tertib lalu lintas, di Jalan Balai Kota Medan. Para polwan berpakaian adat ini juga mengingatkan pemakaian helm yang benar dan menyalakan lampu pada siang hari.

Menurut Kasat Lantas Polresta Medan Komisaris Polisi Budi Hendrawan, selain dalam rangka memperingati Hari Kartini, konsep ini sekaligus untuk mendekatkan polisi, kepada masyarakat.

Kegiatan di hari kartini ini diperingati untuk mengenang perjuangan Kartini dalam mengangkat derajat perempuan. Bagi polisi sendiri, peringatan ini diharapkan mampu menjadi pemicu kinerja polisi menjadi lebih baik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)