Pedang Nabi Muhammad bisa dilihat di Bandung

Rabu, 16 April 2014 - 21:43 WIB
Pedang Nabi Muhammad...
Pedang Nabi Muhammad bisa dilihat di Bandung
A A A
Sindonews.com - Pedang peninggalan Nabi Muhammad dan juga beberapa benda milik sahabat nabi akan dihadirkan dalam Bandung Islamic Book Fair 2014.

Namun, pedang yang didatangkan dari Museum Turki itu berupa replika. Selain mengedukasi, benda-benda tersebut sengaja didatangkan untuk menarik animo masyarakat. Pameran yang akan diselenggarakan Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Jawa Barat itu digelar pada 1 Mei hingga 7 Mei 2014.

Ketua Panitia Abdul Raup mengungkapkan, pameran buku yang digelar di Gedung Landmark Jalan Braga tersebut rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Kita kembali akan melaksanakan Bandung Islamic Book Fair dengan mengusung tema Bandung Cinta Ilmu Cinta Quran,” ujarnya, Rabu (16/4/2014).

Panitia lainnya Apud mengatakan, pihaknya mendatangkan pedang replika nabi agar menambah syiar dan memberikan sesuatu yang baru kepada khalayak Islam.

"Syiar itu di antaranya dengan menghadirkan benda-benda bersejarah peninggalan jaman Rasul seperti pedang nabi dan lainnya,” ujar Apud.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)