Pasar Pancasila terbakar, 43 kios ludes

Rabu, 16 April 2014 - 14:39 WIB
Pasar Pancasila terbakar, 43 kios ludes
Pasar Pancasila terbakar, 43 kios ludes
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 43 kios di Pasar Pancasila, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, terbakar dinihari tadi. Kuat dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu kios hingga kemudian api membesar dan menjalar ke kios lainnya yang saling berhimpitan.

Kendati tidak sampai merenggut korban jiwa, namun kebakaran sempat membuat panik para pedagang pasar yang kemudian berupaya untuk menyelamatkan barangnya masing-masing keluar dari lokasi kebakaran.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena banyak para pedagang yang tidak bisa menyelamatkan barang-barang dagangan miliknya, hingga sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api yang bisa dikendalikan sekira dua jam kemudian.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Pancasila Ahmad Syarifudin mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah pedagang, api semula berasal dari kios milik Asep yang berisi dagangan berupa makanan ringan.

"Namun api merembet dan begitu cepat membesar hingga membakar kios lainnya yang berada di sepanjang Blok D Pasar Pancasila," tuturnya, Rabu (16/4/2014).

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko mengatakan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Pasar Pancasila ini. Kendati demikian, pihaknya berjanji akan menyelidiki penyebab kebakaran yang telah membuat panik seluruh warga pasar itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4064 seconds (0.1#10.140)