2 wanita kakak beradik mencopet di pasar malam

Selasa, 15 April 2014 - 21:42 WIB
2 wanita kakak beradik mencopet di pasar malam
2 wanita kakak beradik mencopet di pasar malam
A A A
Sindonews.com - Dua wanita kakak beradik, pelaku copet di Surabaya, Jawa Timur, dibekuk aparat Reskrim Polsek Wonokromo. Dalam aksinya, pelaku bersaudara kandung ini menggunakan senjata silet untuk merobek tas para korbannya.

Uniknya, usai melakukan aksi pencopetan, dompet hasil kejahatannya tidak dibuang oleh pelaku. Namun dikumpulkan hingga satu karung. Tidak hanya dompet, handphone juga di kumpulkan hingga jumlahnnya puluhan.

Keduanya berinisil IR dan M, warga Dinoyo Surabaya. Pelaku copet kawakan ini berhasil diamankan polisi, setelah tertangkap basah oleh masyarakat, di pasar malam Kodam V Brawijaya.

Kedua pelaku spesialis copet ini mengaku sudah dua tahun melakukan tindakan kriminal tersebut. Dalam sehari, mereka bisa mencopet dua hingga tiga kali. Modusnya, pelaku menggunakan silet untuk merobek tas para korbannya.

Hasil penyidikan polisi terhadap pelaku, diketahui keduanya nekat menjadi pencopet lantaran himpitan ekonomi. Lama menganggur dan tidak punya penghasilan tetap membuat dua bersaudara ini nekat menjadi copet.

Untuk menanggung perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)