Demi UN, pelajar ini melintas di jembatan talang air

Senin, 14 April 2014 - 14:08 WIB
Demi UN, pelajar ini melintas di jembatan talang air
Demi UN, pelajar ini melintas di jembatan talang air
A A A
Sindonews.com - Ujian Nasional (UN) yang digelar hari ini secara serentak disambut dengan antusias para pelajar. Tak terkecuali mereka yang tinggal di daerah terpencil jauh dari akses jalan yang memadai.

Seperti pelajar SMA Boyolali ini, mereka sengaja berangkat dari rumah pagi-pagi dengan harapan sesampai di sekolah nanti bisa mengerjakan ujian dengan lancar.

Bahkan untuk mempercepat perjalanan dan segera sampai di tempat tujuan, para pelajar nekat melintasi jembatan talang air yang berada di Dukuh Suro, Kelurahan Ngresep Kecamatan Ngemplak. Meski sesungguhnya, jalan itu sangat berbahaya.

"Kalau melewati jalan umum, harus memutar berkilo-kilo meter," tutur salah seorang dari pelajar yang nekat melintas di jembatan itu, Senin (14/4/2014).

Jembatan talang air yang berfungsi sebagai penyalur air dari bendungan ke sawah-sawah menjadi jembatan alternatif warga selama ini.

Tidak hanya berjalan kali, mereka nekat melintas dengan menggunakan sepeda ontel bahkan sepeda motor di atas satu ruas papan yang dipasang di atas jembatan talang itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)
pixels