Kunci jawaban UN di Garut bocor?

Senin, 14 April 2014 - 12:00 WIB
Kunci jawaban UN di...
Kunci jawaban UN di Garut bocor?
A A A
Sindonews.com – Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengimbau agar seluruh siswa peserta Ujian Nasional (UN) mengutamakan kejujuran. Ia pun meminta para siswa setingkat SMA di Garut tidak memercayai beredarnya kunci jawaban di luar.

“Jika benar ada, kunci jawaban yang beredar itu palsu. Soal-soal UN sudah didesain sedemikian rupa, jadi tidak mungkin bocor,” kata Helmi saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 15 Garut, Senin (14/4/2014).

Persiapan UN di Garut sendiri sebelumnya telah dilakukan secara ketat jauh sebelum pelaksanaan dilakukan. Dinas terkait, sambungnya, telah berkoordinasi dengan pihak berwajib saat pendistribusian soal UN dilakukan beberapa waktu lalu.


“Aparat keamanan, yaitu Polisi sudah melakukan tugasnya dengan baik. Pengiriman dan penyimpanan soal dijaga ketat. Pada pelaksanaan ujian seperti ini pun, kami tetap berkoordiasi dengan polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Mahmud mengatakan, seluruh siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian sekira 22.000 siswa. Mereka terdiri dari siswa SMA, SMK, dan Aliyah.

“Dari pemantauan saya, pelaksanaan UN serempak di Garut berlangsung lancar tidak ada kendala. Semua siswa mengerjakan soal ujian di sekolah. Alhamdulillah tidak ada yang mengikuti UN di rumah, rumah sakit, apalagi di penjara,” tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)