Kondisi 5 korban pesawat jatuh, kritis

Rabu, 09 April 2014 - 14:11 WIB
Kondisi 5 korban pesawat jatuh, kritis
Kondisi 5 korban pesawat jatuh, kritis
A A A
Sindonews.com - Lima korban pesawat Cesna yang jatuh di Kampung Doyo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura saat ini kondisinya kritis. Bahkan, dua dari lima korban itu terpaksa dirujuk dari RSUD Yowari ke RS Dian Harapan Jayapura.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, keduanya mengalami luka yang serius. Sementara dua korban tewas, pilot dan satu penumpang saat ini masih berada di rumah sakit untuk dilakukan visum.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat milik Yayasan Gereja Masehi Advent jatuh di jalanan kawasan Doyo, Jayapura, pukul 09.40 WIT. Lokasi tersebut berjarak sekira enam kilometer dari Sentani, Jayapura.

Menurut saksi mata, sebelum jatuh di jalan, pesawat berpenumpang enam orang itu sempat menabrak jembatan.

"Kejadiannya tak jauh dari landasan pacu yang belakangan diketahui milik sendiri. Namun, kami belum tahu tujuan, misi dan muatan yang ada di dalam pesawat. Yang kami dapat informasinya, pesawat itu ditumpangi tujuh orang termasuk sang pilot," terang Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, kepada SINDOnews.com, Rabu (9/4/2014).

Bambang mengatakan, dua dari tujuh orang yang berada di pesawat itu sudah dipastikan tewas. Satu korban yakni pilot pesawat berkebangsaan Amerika Serikat, Bob Roberts, dan satu orang penumpang.
"Kalau penumpang kami belum dapat informasi identitasnya," terangnya.

Baca juga:
Sebelum jatuh di Doyo, pesawat gereja tabrak jembatan
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)