KA Malabar anjlok di Tasik, banyak penumpang terluka

Jum'at, 04 April 2014 - 21:40 WIB
KA Malabar anjlok di Tasik, banyak penumpang terluka
KA Malabar anjlok di Tasik, banyak penumpang terluka
A A A
Sindonews.com - Kereta Api (KA) Malabar jurusan Bandung-Malang yang anjlok dan terguling di Tasikmalaya mengangkut ratusan penumpang. Dari ratusan penumpang tersebut, empat penumpang dinyatakan tewas.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko, banyak penumpang yang mengalami luka akibat insiden tersebut. Terlebih, tiga dari 13 gerbong KA Malabar masuk ke dalam jurang.

"Memang informasinya banyak penumpang yang terluka, namun kami sendiri belum bisa memastikan berapa karena upaya evakuasi masih berjalan," tuturnya, Jumat (4/4/2014).

Evakuasi sendiri dikatakannya mengalami kesulitan lantaran minimnya penerangan dan jauh dari pemukiman. Sehingga, pihaknya dibantu para warga pun melakukan evakuasi dengan alat penerangan seadanya.

"Hingga kini masih ada dua gerbong yang tertahan di lokasi kejadian, sedangkan sisanya telah ditarik ke Stasiun Cirahayu," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul memastikan empat penumpang KA Malabar tewas.

“Iya betul, kejadiannya tadi sekira pukul 18.20 WIB. Yang meninggal dunia ada empat orang. Tapi identitasnya belum bisa kita pastikan,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Baca juga:
Penyebab anjloknya KA Malabar di Tasikmalaya
KA Malabar anjlok masuk jurang, 4 tewas
KA Malabar anjlok di Tasikmalaya
300 personel Polda Jabar evakuasi KA Malabar
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)