RSUD Deliserdang bantah buang pasien di pinggir jalan

Kamis, 03 April 2014 - 22:20 WIB
RSUD Deliserdang bantah buang pasien di pinggir jalan
RSUD Deliserdang bantah buang pasien di pinggir jalan
A A A
Sindonews.com - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang menyangkal jika pihaknya membuang pasien lanjut usia pagi tadi di pinggir jalan.

Kepala KTU RSUD Deliserdang Dr Isnaini mengatakan, Mr X yang ditemukan di Jalan Sudirman memang merupakan pasien RSUD Deliserdang. Namun, dia membantah jika disebutkan dibuang.

"Namanya itu enggak ada. Dia diantar oleh salah satu warga. Dia itu mengalami gangguan jiwa. Tadi pagi jam 05.00 pun dia masih di rumah sakit ini," terang Isnaini, Kamis (3/4/2014).

Menurutnya, pria yang sempat mengenakan baju seragam salah satu OKP itu dirawat sejak 26 Fabruari 2014. Meski disebut ada warga yang melihat tiga orang yang mendorong kursi roda keluar dari rumah sakit, namun dirinya membantah kalau hal itu merupakan kesengajaan pihak rumah sakit untuk membuang pasien.

"Enggak ada kita buang pasien. Dia itu pasien kita yang dirawat di ruang Melur. Atas kejadian ini kita akan kembali merawat dia. Akan kita ambil lagilah. Kita dulu juga sempat membawa dia ke rumah sakit jiwa di Medan tapi kemudian ditolak," tutur Isnaini sembari memerintahkan perawatnya untuk menjemput pasien itu di Jalan Sudirman.

Berdasarkan pantauan, setelah dijemput kembali, pria paruh baya itu malah tampak tergeletak di lantai ruang isolasi 2 gedung kamar Seroja RSUD Deliserdang.

Meski ada tempat tidur, dirinya tetap tergeletak di lantai. Di ruang berukuran 3 x 4 itu dirinya tampak dikunci dari luar oleh pihak RSUD.

Baca juga:
Pasien lanjut usia dibuang di pinggir jalan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)