Pasien lanjut usia dibuang di pinggir jalan

Kamis, 03 April 2014 - 22:08 WIB
Pasien lanjut usia dibuang di pinggir jalan
Pasien lanjut usia dibuang di pinggir jalan
A A A
Sindonews.com - Pasien gangguan mental yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang dibuang di pinggir jalan Sudirman, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, tepatnya di samping Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam.

Mr X yang diperkirakan berusia 70 tahun itu nampak tak berdaya dengan menggenakan baju kaos warna biru dan celana ponggol putih.

Dia dibuang di pinggir jalan sekira 300 meter dari RSUD Deliserdang yang berada di Jalan Thamrin, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam. Melihat peristiwa itu, warga sekitar pun mendadak heboh dan banyak yang bertanya-tanya.

Ida (37), warga Jalan Sudirman mengatakan, pasien Mr X itu dibuang oleh tiga orang. Yakni dua orang perawat dan seorang sekuriti.

"Tadi pukul 06.00 pagi aku mau ke Pasar naik becak. Saya melihat orang itu (Mr X) disorong pakai kursi roda sama dua orang perempuan dan satu laki laki. Mereka itu pakaian perawat," ujarnya saat ditemui di lokasi, Kamis (3/4/2014).

Awalnya, Ida mengira jika Mr X merupakan orang kaya. Namun dirinya baru sadar kalau pasien itu dibuang setelah pulang dari pasar masih mendapati pria lanjut usia tersebut.

"Aku tekejut juga, aku pikir pagi-pagi dia itu orang kaya, karena enak kali didorong kok pakai pengawal. Tapi pas pulang baru aku sadar kalau dia dibuang sama yang dorong itu. Tergeletak dia kulihat di jalan," kata Ida.

Baca juga:
RSUD Deliserdang bantah buang pasien di pinggir jalan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7704 seconds (0.1#10.140)