Apa dampak tsunami Chili di Bali?

Rabu, 02 April 2014 - 19:13 WIB
Apa dampak tsunami Chili di Bali?
Apa dampak tsunami Chili di Bali?
A A A
Sindonews.com - Provinsi Bali merupakan satu di antara wilayah pulau-pulau lain di Indonesia yang diprediksi terdampak gelombang tsunami di Chili, besok.

Kendati demikian, Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Denpasar menyatakan dampak akibat gempa dan tsunami di Chili di Bali sangat kecil.

"Kami mengimbau masyarakat di Bali tidak panik. Memang ada dampak gempa 8 SR di Chili yang menimbulkan tsunami, namun sangat kecil," ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Wayan Suardana dihubungi via telepon, Rabu (2/4/2014).

Suardana menegaskan sesuai laporan BMKG, maka diperkirakan dampak Tsunami sampai ke Indonesia dan wilayah yang cukup rawan adalah di Provinsi Papua. Sedangkan di perairan selatan Bali, dampak yang ditimbulkan seperti gelombang laut tidak terlalu besar.

"Diperkirakan ketinggian gelombang laut di selatan Bali sekira 0,5 sehingga tidak terlalu membahayakan," kata Suardana yang tengah mengikuti Rakornas BMKG.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi Bali lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah mengeluarkan imbauan masyarakat tetap siaga.

Baca juga:
Ini beberapa wilayah di Bali yang terdampak tsunami Chili
10 kabupaten & kota di Papua terkena tsunami Chili
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1211 seconds (0.1#10.140)