Tabrakan maut di Pematangsiantar-Parapat, guru SMAN 3 tewas

Selasa, 01 April 2014 - 16:14 WIB
Tabrakan maut di Pematangsiantar-Parapat, guru SMAN 3 tewas
Tabrakan maut di Pematangsiantar-Parapat, guru SMAN 3 tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Nasional Pematangsiantar-Parapat, Dusun Lontung, Desa Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan. Dua orang dinyatakan tewas, tiga lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tabrakan terjadi beruntun melibatkan tiga truk dan satu sepedamotor, sekira pukul 07.30 WIB. Korban tewas adalah pengendara sepeda motor dan rekan yang diboncengnya.

Kedua korban tewas adalah guru di SMAN Tiga Dolok Ramlan Simamora (51), warga Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, dan Rispati Siallagan (25), warga Tomuan, Kota Pematangsiantar.

Hingga sore, polisi masih belum bisa memberikan keterangan resmi tentang identitas pengemudi truk yang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan medis, serta belum bisa memberikan keterangan lengkap kronologis kejadian.

Menurut sumber polisi di Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Simalungun mengatakan, kecelakaan itu akibat rem blong salah satu truk Fuso bermuatan kelapa sawit yang datang dari arah Parapatan menuju Pematangsiantar, kemudian menabrak truk di depannya dan selanjutnya menabrak truk lain, dan lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai korban tewas.

“Ada empat kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, tiga truk dan satu sepeda motor. Akibat rem blong. Untuk keterangan resminya, tanyakan kepada Kasat Lantas,” ujar sumber tersebut, Selasa (1/4/2014).

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Simalungun Inspentur Satu (Iptu) Polisi Alsem Sinaga mengatakan, polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut dan belum bisa memeriksa pengemudi ketiga truk.

“Sampai sekarang baru dua korban yang tewas. Untuk kronologis kejadian belum dapat diinformasikan, karena masih dalam penyelidikan, dan pengemudi truk belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5798 seconds (0.1#10.140)