Puluhan rumah di Wamena hangus dilahap si jago merah

Minggu, 30 Maret 2014 - 19:53 WIB
Puluhan rumah di Wamena hangus dilahap si jago merah
Puluhan rumah di Wamena hangus dilahap si jago merah
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah warga yang berada di Gang Nirwana, Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua hangus dilahap sijago merah.

Besarnya kobaran api yang disertai angin kencang tersebut tidak mampu diatasi oleh warga masyarakat sekitarnya yang berusaha memadamkan api dengan alat-alat seadanya pada, Minggu sore (30/3/2014).

Awal mula kobaran api diduga berasal dari salah satu rumah kontrakan pemilik warung bakso yang kemudian menyebar dan menghabiskan bangunan lain yang berada disekitarnya hingga radius lima puluh meter.

Bahkan kobaran api sempat menyambar salah seorang pemilik warung bakso yang sedang berada di dalam rumah.

Warga sekitar yang panik langsung mengosongkan bangunan rumah mereka dan memindahkan barang-barang ke rumah tetangga yang aman sambil warga lainnya berusaha memadamkan api yang cepat berkobar karena hembusan angin yang cukup kencang.

Korban luka bakar Tukiran (30) yang bekerja sebagai penjual bakso keliling menuturkan, bahwa dirinya saat terjadi kebakaran sedang memasak di dapur.

Tiba-tiba terlihat kepulan asap di atap rumahnya. Kemudian dia langsung berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Namun nahas tubuhnya malah terbakar dan segera dilarikan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Wamena.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tidak mampu mengatasi kobaran api yang semakin besar. Setelah satu jam kemudian api baru dapat dipadamkan.

Hingga kini pihak keamanan masih akan melakukan pemeriksaan terkait kejadian kebakaran yang menimpa puluhan rumah warga tersebut
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)