8.000 Massa PTPN IX demo ke Sragen

Rabu, 26 Maret 2014 - 14:57 WIB
8.000 Massa PTPN IX demo ke Sragen
8.000 Massa PTPN IX demo ke Sragen
A A A
Sindonews.com - Meski Polda Jateng sudah menahan Sunarji alias Narji otak perusakan massal kebun karet milik PTPN IX Unit Kerja Batujamus di Afdeling Kepoh, Desa Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah.

Namun sekitar 8.000 massa karyawan PTPN IX Jateng berdemo ke Sragen untuk menguasi kembali tanah itu, Rabu (26/3/2014).

Dibawah bendera Federasi Serikat Pekerja Perkebunan PTPN IX Divisi Tanaman Tahunan (FSPBUN IX TT) massa bergerak ke Sragen Jateng menemui Muspida dan Kapolres Sragen.

Mereka menekankan agar aparat keamanan dan Bupati Sragen serta DPRD setempat harus berani dan tegas melawan Narji Cs yang nyata-nyata merebut tanah Negara dengan dalih atas nama warisan nenek moyang.

Ketua FSPBUN PTPN IX Jateng Budiono mengakui kedatangan massa untuk kedua kalinya ke Sragen adlah membuktikan bahwa sampai kapanpun tindakan merebut tanah akan tetap dilawan.

Aksi ini sekaligus sebagai bentuk pressure kepada Muspda Sragen bahwa karyawan PTPN solid bukan hanya di Jateng namun PTPN se Indonesia siap menghadang otak dan backing Narji jika terus melakukan perusakan hutan karet.

“Narji ditahan itu tuntutan kami karena berdasar fakta jelas dan sekarang kami datang lagi untuk menegaskanbahwa tanah itu milik negara yang diberikan Hak Guna Bangunan HGB dari negara ke PTPN, sehingga tidak ada logikanya Narji Cs dengan atas nama rakyat akan merebut paksa,” tandasnya.

Adapun tuntutan karyawan sudah jelas agar Narji segera diproses hukum dibawa ke pengadilan atas perbuatannya mendalangi warga untuk merebut lahan negara serta lakukan perusakan.

Sementara itu Administratur PTPN IX Unit Kerja Batu Jamus Agus Hargianto terus mendorong agar Narji diproses hukum karena saat ini sudah ditahan di Polda Jateng.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)