Banjir bandang sekolah diliburkan

Selasa, 18 Maret 2014 - 10:11 WIB
Banjir bandang sekolah diliburkan
Banjir bandang sekolah diliburkan
A A A
Sindonews.com - Seluruh sekolah yang terkena banjir bandang di lima desa pada Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara masih diliburkan hingga hari ini, Selasa (18/3/2014).

Tak hanya sekolah salah satu puskesmas yang terkena banjir bandang juga belum melakukan pelayanan seperti biasanya.

Belum diketahui pasti kapan kegiatan belajar mengajar dan pelayanan puskesmas akan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Genangan lumpur, batang pohon dan sampah masih menumpuk di lokasi tersebut. Upaya pembersihan memerlukan alat berat dan waktu yang lama, apalagi ketinggian lumpur mencapai setengah meter.

Banjir bandang yang terjadi Senin malam (17/3/2014) datang dengan tiba-tiba di lima desa pada Kecamatan Sang Tombolang. Ke lima desa tersebut masing-masing Lolanan, Maerlang, Bolangat, Ayong dan Desa Cempaka.

Kerusakan terparah akibat banjir bandang terkena di Besa Bolangat dan Maerlang. Tercatat ada lima rumah yang hanyut dan empat rumah rusak parah. Sementara sebagian rumah masih tertutup lumpur dan batang pohon.

Akibat musibah tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow masih melakukan pendataan rumah yang hanyut dan rusak parah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6273 seconds (0.1#10.140)