Pesawat latih tergelincir di Bandara Nusawiru

Rabu, 12 Maret 2014 - 19:37 WIB
Pesawat latih tergelincir di Bandara Nusawiru
Pesawat latih tergelincir di Bandara Nusawiru
A A A
Sindonews.com - Pesawat latih milik Bandung Pilot Akademik tergelincir di Bandara Nusawiru, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Koordinator Bandara Nusawiru Dishub Jawa Barat Hendra Gunawan mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 14.06 WIB saat pesawat latih jenis Cesna 172 S dengan Nomor PK-IUE hendak landing setelah latihan terbang solo di Pangandaran area oleh siswa Bandung Pilot Akademik, Putra Abadi Nedi (24) Rabu (12/3/2014).

“Kejadian itu terjadi saat pesawat hendak landing, awalnya saat landing pesawat berjalan dengan normal, tetapi entah kenapa saat laju datar di runway tiba-tiba berbelok ke sebelah kanan dan membentur drainase hingga pesawat terpental 100 meter dan terguling,” kata Hendra.

Dia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan calon pilot langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Cijulang, namun tidak mengalami luka apapun.

“Setelahnya kejadian saya langsung intruksikan staf menyelamatkan pilot, dan langsung menutup pesawat dengan terpal berwarna biru,” tambah Hendra.

Hendra menegaskan, kejadian tersebut belum diketahui penyebabnya, dan yang berhak untuk melakukan olah kronologis adalah pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kita sudah menutup pesawat dengan tenda biru dan ditutup oleh Police Line,” pungkas Hendra.

Kapolsek Cijulang Ajun Komisaris Polisi Kusnindar membenarkan adanya peristiwa tersbut.
"Anggota kami sudah melakukan identifikasi terhadap pesawat latih jenis Cesna 172 S milik Bandung Pilot Akademik yang tergelincir di landasan pacu Bandara Nusa Wiru Cijulang,” kata Kusnindar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7290 seconds (0.1#10.140)