Kebakaran posko caleg karena kelalaian

Jum'at, 07 Maret 2014 - 10:22 WIB
Kebakaran posko caleg karena kelalaian
Kebakaran posko caleg karena kelalaian
A A A
Sindonews.com - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone AKP Ali Tahir mengatakan, kebakaran posko caleg Golkar di Jalan Pisang itu lebih cenderung karena faktor kelalaian saja.

"Laporan dari anggota, dugaan sumber api dari obat nyamuk yang membakar material mudah terbakar seperti kertas yang ada di posko itu, saya lebih cenderung menduga itu hanyalah kelalaian saja," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya di Mapolres Bone, Jumat (7/3/2013).

Menurut Ali Tahir, dari ciri-ciri dan sisa-sisa api pembakaran sekilas tidak menunjukkan adanya upaya kesengajaan untuk membakar posko caleg itu.

"Kalau sengaja untuk dibakar, pasti posko itu sudah terbakar habis, apalagi ini hanya sedikit sisi dalam yang menghitam karena hangus, kemungkinan adanya usaha kesengajaan pembakaran saya rasa masih jauh, apalagi jika dikait-kaitkan menjelang Pileg," ujarnya.

Walau demikian, kata Ali Tahir yang disebutkan itu hanya dugaan saja, karena masih dilakukan proses penyelidikan termasuk berkoordinasi dengan pusat laboratorium forensik.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami juga menunggu hasil dari laboratorium forensik untuk mengetahui secara akurat penyebab kebakaran itu," pungkasnya.

Sebelumnya satu unit posko berukuran 2x3m bercat kuning yang berdiri di tepi jalan yang dibangun oleh salah satu caleg Partai Golkar di Jalan Pisang Lama, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone diduga dibakar oleh orang tidak dikenal.

Walau tidak sempat menghanguskan bangunan pos itu, namun sisi dalam pos hangus terbakar.

Baca juga :
Pelaku pembakaran posko caleg diduga orang mabuk
Posko caleg Golkar di Bone, dibakar orang tak dikenal
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)