Lina bunuh diri karena disuruh Anita

Jum'at, 28 Februari 2014 - 23:18 WIB
Lina bunuh diri karena disuruh Anita
Lina bunuh diri karena disuruh Anita
A A A
Sindonews.com - Lina wanita paruh baya yang ditemukan tewas bunuh diri di Pekalongan, diduga nekat mengakhiri hidupnya karena suruhan Anita (58) ibunya sendiri yang juga tewas bunuh diri di Cirebon, Jawa Barat.

Satu kerabat korban, Citro mengatakan, Lina itu anak yang penurut dan patuh terhadap Ibunya Anita. Tante Anita memanfaatkan sifat penurut Lina agar mau ikut serta menenggak racun. Maka tidak heran, jika Lina pun mau meski nyawa menjadi taruhannya. “Lina itu anak paling nurut,” kata Citro.

Citro menduga tindakan nekat Lina bunuh diri atas perintah Ibunya Anita. “Mungkin doktrin kepada anak-anaknya (Lina, Roy, dan cucunya Dani) untuk melakukan tindakan itu (minum racun). Jadi saya rasa pasti ada kesepakatan,” ujarnya.

Kematian keluarga besar ini baik di Cirebon maupun di Pekalongan diduga dilatarbelakangi oleh persoalan ekonomi yang mendera orang tua Lina yakni Anita (58).
Keluarga Anita memiliki beberapa toko besi yang ada di Kelurahan Kraton dan Kelurahan Bendan Pekalongan.

Belakangan terjadi ketidakberesan pada keuangan toko itu. Sampai akhirnya, toko tersebut terbelit hutang dengan jumlah jutaan rupiah. Diduga karena tak mampu membayar utang tersebut Anita nekat bunuh diri dengan mengajak anak dan cucunya tersebut.

Baca juga :
2 Keluarga Anita di Pekalongan juga tewas bunuh diri
Diduga, satu keluarga bunuh diri di Cirebon karena utang
Cirebon heboh satu keluarga bunuh diri di hotel
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)