Pesawat TNI mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani

Jum'at, 28 Februari 2014 - 18:15 WIB
Pesawat TNI mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani
Pesawat TNI mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani
A A A
Sindonews.com - Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) T50 TT 5005 mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang, siang tadi. Meski mendarat darurat, pilot dan pesawat selamat tanpa cedera sedikitpun dan pesawat masih utuh.

Namun, akibat peristiwa tersebut sejumlah penerbangan di Bandara Ahmad Yani semarang mengalami penundaan penerbangan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pesawat yang dipiloti Mayor (PNB) Marda Sarjono awalnya hendak menuju Bandara Iswahyudi Madiun. Pada ketinggian 23 ribu kaki, tiba-tiba pesawat mengalami masalah.

Kondisi pesawat terakhir menunjukan, MFD belakang tiba-tiba mati. Avionic fail, stick fail dan main generator bermasalah. Beruntung mesin masih tetap menyala.

Sadar akan bahaya, sang pilot kemudian berinisiatif melakukan pendaratan darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang untuk menghindari kecelakaan.

Pelaksana Air Traffic Control Bandara Ahmad Yani Semarang, Bakti Yuda, membenarkan adanya pendaratan darurat tersebut.

Dengan adanya peristiwa itu, Bakti Yuda mengatakan Bandara kemudian ditutup selama kurang lebih 45 menit. “Akibat peristiwa itu sejumlah penerbangan terpaksa ditunda, sementara waktu, “ katanya, Jumat (28/2/2014).

Akibat penundaan itu, sejumlah penumpang mengaku kecewa. Bahkan sejumlah penumpang membatalkan jadwal penerbangan.

Seperti yang diungkapkan oleh Hadi Santoso. Hadi terpaksa membatalkan penerbangan menggunakan pesawat Lion Air, karena penerbangan yang seharusnya berangkat pukul 09.45 WIB tertunda hingga pukul 13.00 WIB.

“Padahal saya ada agenda pukul 13.00 WIB, terpaksa saya batalkan penerbangan,” katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)