Risma diminta bertahan hingga Tahun 2020 mendatang

Jum'at, 28 Februari 2014 - 15:32 WIB
Risma diminta bertahan hingga Tahun 2020 mendatang
Risma diminta bertahan hingga Tahun 2020 mendatang
A A A
Sindonews.com - Sekira 50-an orang dari berbagai elemen siang siang mendatangi Balai Kota Surabaya untuk memberikan dukungan pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sayang, rencana mereka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Surabaya itu gagal lantaran Risma (sapaan akrab Tri Rismaharini) sedang banyak agenda lain.

Mereka yang datang sekira pukul 14.00 WIB itu akhirnya ditemui Kepala Bakesbanglinmas Kota Surabaya, Sumarno dan Asisten I Pemkot Surabaya, Yayuk Eko Agustin. Satu-persatu mereka menyampaikan dukungannya pada Risma.

"Saya minta agar isu-isu mundur itu segera dihentikan. Selanjutnya, ibu (Risma) bisa segera melanjutkan tugasnya sebagai pemimpin Surabaya. Saya prihatin dan kaget ketika mendengar kabar ibu (Risma) mundur. Itu di luar dugaan saya. Sebagai warga Surabaya, kami minta ibu (Risma) tidak mundur," kata salah satu elemen pendukung Risma, Muhammad Efendi, Jumat (28/2/2014).

Namun, lantaran tidak ditemui wali kota secara langsung, para pendukung Risma ini sangat kecewa. Meski aksi dukungan ini dilakukan secara spontan, namun mereka ingin bertemu langsung dengan Risma dan menyampaikan dukungannya.

Pihaknya ingin agar Risma tetap menjadi wali kota dan tidak terpengaruh dengan kepentingan-kepentingan politik yang lain. Bagi dia, Risma sudah mengubah wajah Surabaya menjadi lebih baik. Dari kota yang semrawut menjadi tertata rapi seperti sekarang.

"Terus terang saya kecewa. Saya ingin bertemu langsung dengan wali kota. Kalau bisa ketemu langsung kan enak. Kami bisa sampaikan dukungan kami dihadapan beliau (Risma)," ujar salah satu pendukung Risma dari elemen warga Papua, Alberth Torey Stones.

Pernyataan kecewa juga disampaikan oleh Felix Danggur. Kedatangan pria asal Flores ini bertujuan ingin bertemu langsung dengan Risma. Tapi apa mau dikata, Risma sedang ada agenda lain, sehingga tidak dapat menemuinya.

"Menata kota seperti Surabaya ini tidak mudah. Dan ibu Risma bisa membuktikan mampu menata Surabaya. Kemiskinan berkurang. Kami akan dukung ibu Risma sampai kapanpun. Bahkan, kami minta ibu Risma tetap menjadi wali kota pada periode 2015 hingga 2020 mendatang. Jangan takut ibu Risma, kami dibelakang beliau," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbanglinmas Kota Surabaya, Sumarno mengatakan ke para pendukung Risma, bahwa apa yang disampaikan mereka akan disampaikan ke wali kota.

"Kami akan sampaikan langsung apa yang bapak ibu kehendaki. Tidak ada satu kalimatpun yang akan dikurangi dan ditambahi. Kalau boleh, saya minta nomer telepon bapak-bapak ibu-ibu. Nanti akan saya hubungi agar dapat bertemu dengan wali kota," terang Sumarno.

Baca:
Risma belum perlu ke psikolog
Wisnu anggap masalahnya dengan Risma selesai
Risma & Wisnu bersitegang, Priyo cari untung?
Komentar Wisnu terkait kabar pengunduran diri Risma
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)