Risma menghadapi kebuntuan politik

Selasa, 25 Februari 2014 - 15:58 WIB
Risma menghadapi kebuntuan politik
Risma menghadapi kebuntuan politik
A A A
Sindonews.com - Berlarutnya persoalan politik yang terjadi di Pemerintah Kota Surabaya mengundang perhatian praktisi hukum dari Universitas Indonesia (UI) Taufik Basari.

Menurutnya, kasus kepemimpinan di Kota Surabaya harus segera diselesaikan sehingga pemerintahan bisa bekerja dengan baik.

"Apapun itu persoalan harus segera diselesaikan, sehingga tidak mengganggu kerja Risma", kata Taufik, kepada wartawan, Selasa (25/2/2014).

Menurutnya, sebagai seorang wali kota, Risma harusnya mampu menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di daerahnya. "Termasuk masalah kepemimpinan ini," tegasnya.

Selain permasalahan sosial, Risma juga harus siap menghadapi persoalan politik. Menurut etika politik, Risma wajib melakukan perlawanan terhadap hal-hal yang tidak tepat. "Tapi, jangan sampai hal-hal politis mengganggu kerja dia," ungkapnya.

Maka itu, peran perlawanan Risma juga penting. Taufik memberi semangat pada Risma untuk tidak mengalah menghadapi persoalan ini. Dia menyarankan, Risma menunjukkan sikap seorang pemimpin.

"Persoalan ini menunjukkan bahwa adanya kebuntuan politik,” tutup Taufik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)