Pembunuh turis AS di Bali tertangkap

Senin, 24 Februari 2014 - 13:13 WIB
Pembunuh turis AS di...
Pembunuh turis AS di Bali tertangkap
A A A
Sindonews.com - Tim buru sergap Satreskrim Polresta Denpasar berhasil menangkap seorang pria, diduga pelaku pembunuhan terhadap Paul Robb Laturell (54), warga negara Amerika Serikat. Pelaku yang kini masih diperiksa intensif petugas itu, berinisial MF asal luar Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo membenarkan, penangkapan terhadap MF yang memiliki peran penting atas tewasnya aktivis peduli HIV/Aids itu.

“MF Sudah diamankan, ada pelaku lainnya yang kami curigai terlibat, masih kami kembangkan kasusnya,“ jelas Djoko dihubungi wartawan, Senin (24/2/2014).

Dari pengakuan awal MF, dia terlibat dalam pembunuhan sadis terhadap bule P, lantaran cemburu. Kecemburuan apa dimaksud Djoko belum mau menjelaskan lebih lanjut, karena pihaknya masih terus mendalami keterangan tersangka untuk mencari pelaku lainnya.

Saat ini, MF masih dibawa petugas di lapangan untuk pengembangan kasusnya. Disinggung peran MF dalam pembunuhan berdarah itu, Djoko mengatakan salah satu eksekutor.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa handphone milik korban yang diambil MF. Sedangkan mobil hasil kejahatan MF dan kelompoknya telah dijual kepada orang lain. “Mobil korban sudah dijual pelaku di daerah Lombok NTB,” imbuh Djoko.

Diketahui, Paul Robb Laturell (54) warga negara Amerika Serkat tewas bersimbah darah, di rumah kontrakannya, di Jalan Banteng Denpasar Timur, pada 17 Februari 2014. Pada tubuh Paul, terdapat 20 luka tusukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)