Padangpariaman diterjang puting beliung

Minggu, 23 Februari 2014 - 07:04 WIB
Padangpariaman diterjang puting beliung
Padangpariaman diterjang puting beliung
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang membuat 12 rumah di Korong (dusun) Kampuang Kalawi, Pondok dan Padang Galapuang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat rusak.

Camat Lubuk Alung, Azminur mengatakan, bencana ini terjadi pada pukul 19.30 WIB, saat itu angin kencang beserta hujan lebat. “Ada 12 rumah yang terkena anging putting beliung, atap rumah warga berserta tulang-tulangnya diangkat angin puting beliung tersebut,” katanya, Sabtu (23/02/2013)

Dari 12 rumah tersebut 1 rumah tertimpa pohon kelapa. Kelapa dan kayu-kayu lain ikut tercerabut dan rebah akibat tiupan angin tersebut.

“Delapan rumah rusak berat, empat rusak ringan, Tim BPBD Padangpariaman dan polisi sudah datang ke lokasi, sekarang kami sedang mengevakuasi masyarakat ke rumah-rumah sanak familinya,” ujarnya.

Untuk kerusakan tersebut sudah dilaporkan kepada Dinas Sosial dan BPBD Padangpariaman, untuk dilanjutkan bantuannya. “Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, masyarakat yang melihat kejadian itu langsung mencari tempat aman, suaranya bergemuruh membuat warga ketakutan,” pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1207 seconds (0.1#10.140)