PDIP anggap Risma cari pembenaran bukan kebenaran

Kamis, 20 Februari 2014 - 20:34 WIB
PDIP anggap Risma cari pembenaran bukan kebenaran
PDIP anggap Risma cari pembenaran bukan kebenaran
A A A
Sindonews.com - Manuver Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pergi ke Jakarta menemui Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mendapat tanggapan miring dari sesama politikus PDIP.

Sekretaris PDIP Jatim Kusnadi menilai, upaya yang dilakukan wali kota perempuan ini bagian dari pencarian pembenaran atas apa yang diyakininya.

"Enggak ada masalah kalau Risma ke Jakarta menemui Priyo Budi. Sikap itu hanya mencari pembenaran atas apa yang diyakininya," kata Kusnadi saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2014).

Risma datang ke Jakarta bertemu dengan Priyo Budi Santoso untuk mengadukan proses pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya yang dianggap menyalahi prosedur.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur ini, pengangkatan Wisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota sudah sesuai dengan prosedur. Bahkan, telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Kalau sudah sesuai dengan UU kenapa terus dipersoalkan? Tidak mungkin Mendagri menyetujui pelantikan wakil wali kota jika tak prosedural," katanya.

Lebih jauh Kusnadi juga mengatakan, ia tidak mempersoalkan jika kegundahan Risma ini dijadikan ajang oleh pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi dan kelompoknya.

Termasuk, manuver Risma yang menemui Priyo Budi Santoso yang notabene adalah Politisi dari Partai Golkar.

“Mungkin kebetulan saja pimpinan DPR RI yang nemui Risma itu Priyo Budi Santoso. Sedangkan ketua panlih wakil wali kota di DPRD Surabaya juga berasal dari Golkar," ujar Kusnadi enteng.

Baca juga: Priyo minta Risma tak mundur dari Wali Kota Surabaya
Ditelepon SBY, Risma diminta tidak mundur
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)