Orang-orang seperti Bu Risma bisa dihitung jari

Kamis, 20 Februari 2014 - 13:34 WIB
Orang-orang seperti Bu Risma bisa dihitung jari
Orang-orang seperti Bu Risma bisa dihitung jari
A A A
Sindonews.com - Polemik pemerintahan di Kota Surabaya, terus bergulir dan memuncak dengan isu akan mundurnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Reaksi masyarakat pun beragam menyikapi isu tersebut.

"Orang-orang seperti Bu Risma sangat bisa dihitung jari. Kepemimpinannya yang mempunyai idealisme, profesionalisme, dan sisi akademis sangat jarang dimiliki oleh orang lain," ujar Mantan Rektor Universitas Bung Tomo Surabaya Ulul Albab, kepada wartawan, Kamis (20/2/2014).

Menurutnya, sosok Risma sangat dibutuhkan rakyat Surabaya. Untuk itu, dia meminta kepada Risma agar terus menjalankan tugas kepemimpinannya hingga jabatannya selesai.

Namun begitu, kuatnya atmosfir politik di Surabaya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 menjadi titik tolak lahirnya isu tersebut ke permukaan. Untuk itu, pihaknya sangat prihatin sekaligus berharap Risma dapat terus memimpin Surabaya hingga masa jabatannya berakhir.

"Harusnya pemimpin yang prorakyat, dibiarkan bertugas dengan baik hingga masa jabatannya selesai. Jangan di tengah kepemimpinannya diganggu masalah yang tidak penting. Pemimpin yang seperti ini harusnya dipertahankan," tegasnya.

Isu mundurnya Wali Kota Surabaya Risma ditengarai akibat persoalan tidak cocoknya dia dengan wakilnya yang baru dilantik Wisnu Sakti Buana. Risma pun sempat mempertanyakan soal keabsahan pelantikan Wisnu yang menjadi wakilnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)