Motor dilarang masuk ke Lapas Banceuy

Senin, 17 Februari 2014 - 16:57 WIB
Motor dilarang masuk ke Lapas Banceuy
Motor dilarang masuk ke Lapas Banceuy
A A A
Sindonews.com - Pasca penemuan sabu seberat 7,8 gram, pengamanan Lapas Narkotika Banceuy semakin diperketat. Hal itu dimaksudkan agar tidak lagi ada narkoba yang masuk ke dalam lapas.

"Sejak awal dan pasca sidak kemarin, pengamanan kita tingkatkan," kata Kalapas Banceuy Wahid Husein, saat ditemui di Kantor Kemenkumham Jabar, Senin (17/2/2013).

Wahid menjelaskan, salah satu bentuk pengetatan adalah motor yang dilarang masuk ke area Lapas Banceuy. "Biasanya motor pegawai atau sipir diperbolehkanā€ˇ masuk. Tapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kita perketat," jelasnya.

Salah satu pertimbangan Wahid memberlakukan hal itu, lantaran motor sulit untuk digeledah. Pasalnya dengan keterbatasan waktu dan tenaga, banyak sisi-sisi motor yang patut dicurigai untuk menyimpan narkoba.

Tidak hanya itu, untuk memperketat dan mencegah narkotika masuk ke dalam lapas pihaknya akan gencar mengadakan sidak. Namun sidak tidak akan dilakukan secara menyeluruh, melainkan ke tempat-tempat yang telah dicurigai sebelumnya.

"Untuk blok mana atau tempat mana yang akan kita geledah itu tidak bisa ditentukan. Termasuk kapan kita lakukan sidak itu," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)