2 balita di Sinjai menderita gizi buruk

Rabu, 12 Februari 2014 - 21:58 WIB
2 balita di Sinjai menderita gizi buruk
2 balita di Sinjai menderita gizi buruk
A A A
Sindonews.com - Dua orang balita, kakak beradik Septian (4) dan Akbar (1), menderita gizi buruk. Septian hanya memiliki berat 10 kilogram dan adiknya Akbar hanya 6,4 kilogram.

Kedua bocah asal Desa Biji Nangka, Kecamatan Borong, ini sekarang dirawat bersama ibunya yang mengalami penyakit gangguan syaraf kepala hebat (cephalgia) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Ketiganya adalah pasien rujukan dari Puskesmas Samenre, Kecamatan Borong.

"Keduanya menderita gizi buruk, sang adik Akbar menderita cacingan yang menyebabkan sel darah merah berkurang sedang kakaknya Septian sampai hari ini belum diketahui apa penyebabnya," ujar dr. Hj. Marlina, Spesialis Anak RSUD Sinjai, Rabu (12/2/2014).

Bocah-bocah malang itu, menderita gizi buruk karena tidak ada perawatan dari orangtua mereka. Apalagi, sekarang ibu kedua balita ini juga dirawat di rumah sakit.

dr. Nikmawati, Humas RSUD Sinjai berharap, kedua pasien gizi buruk ini mendapat perawatan lebih dari keluarga. "Ditakutkan setelah keluar dari RS karena tidak dirawat dengan baik, penyakit ini akan kembali lagi," jelasnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Sinjai dr. Muh. Jufri mengatakan, pihaknya baru mengetahui ada warganya yang menderita gizi buruk, setelah ada laporan dari LSM kesehatan di Sinjai. "Saya baru tahu setelah ada penyampaian salah satu LSM kepada saya," terangnya.

Jufri menambahkan, pihaknya meminta kepada RSUD Sinjai untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kedua balita tersebut yang terserang gizi buruk.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)