Pelantikan Soekarwo-Gus Ipul 'dikawal' pendukungnya

Rabu, 12 Februari 2014 - 11:43 WIB
Pelantikan Soekarwo-Gus Ipul dikawal pendukungnya
Pelantikan Soekarwo-Gus Ipul 'dikawal' pendukungnya
A A A
Sindonews.com - Puluhan pendukung Soekarwo dan Syaifulah Yusuf (Gus Ipul) yang tergabung dalam Poros Pemuda Jawa Timur tiba di area pelantikkan. Puluhan orang ini langsung melakukan orasi yang berada sekira 100 meter dari Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sambil membentangkan sejumlah poster yang berisi dukungan terhadap pelantikkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), kelompok yang didominasi pemuda ini terus menyuarakan dukungannya serta mengawal jalannya pelantikan.

"Mari kita hormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kami mendukung pelantikkan ini," ujar Koordinator Aksi, Mahmudi, di lokasi, Rabu (12/1/2014).

Dia pun juga mengajak masyarakat yang kontra terhadap pelantikkan untuk memiliki jiwa besar. Tak hanya itu, pasangan KarSa juga berkomitmen untuk memajukan Jawa Timur.

"Aksi ini bentuk dukungan kami kepada pasangan KarSa. Kami harap Pakde Karwo dan Gus Ipul tetap berkomitmen untuk kemakmuran Jawa Timur," katanya.

Meski pro pelantikkan, namun pihak kepolisian tetap melakukan pengawalan terhadap jalannya aksi tersebut. Lalu lintas di Jalan Indrapura diberlakukan sistem buka tutup.

Baca:
Pendukung Soekarwo & Khofifah diminta tak bentrok
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)