Terdampar di pantai, Ikan raksasa jadi santapan warga

Selasa, 11 Februari 2014 - 20:15 WIB
Terdampar di pantai, Ikan raksasa jadi santapan warga
Terdampar di pantai, Ikan raksasa jadi santapan warga
A A A

Sindonews.com-Seekor ikan mola-mola atau sering disebut dengan oceanic sunfish terdampar di Teluk Palu tepatnya sekitar Muara Sungai Palu, Selasa (11/2/2014) siang. Ikan raksasa ini akhirnya menjadi tontonan warga sekitar Pantai Kelurahan Lere, Kota Palu.

Sebelumnya ikan unik ini pertama kali dilihat oleh seorang nelayan di Kelurahan Lere, Kota Palu bernama Anhar. Dia melihat ikan yang biasa disebut warga 'mola mola' ini terdampar sekitar 100 meter dari bibir pantai saat air laut sedang surut.

Anhar mengatakan, pertama kali melihat ikan tersebut sekitar pukul 13.00 Wita. Kemudian dirinya bersama enam orang nelayan lainnya akhirnya menarik ikan besar tersebut ke arah pantai dengan menggunakan sebuah Perahu Katinting.

“Setelah sampai di pantai ikan besar tersebut menjadi tontonan warga. Banyak warga yang mengabadikan dalam bentuk foto dengan menggunakan ponsel,"ujar Anhar.

Ikan mola-mola ini ditemukan dalam kondisi lemas dan sudah tak bisa lagi berenang.
Pria ini mengatakan, ikan ini termasuk unik dan jarang ditemukan di Perairan Teluk Palu.

Namun ikan sepanjang 2,5 meter dan lebar 1,5 meter ini akhirnya dibelah untuk diambil dagingnya karena mati lemas. "Dari pada tidak dimanfaatkan, makanya ikan tersebut oleh nelayan setempat dibelah untuk dibagikan kepada warga sekitar pantai,"tandas Anhar.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)