Kronologi kecelakaan siswa SMKN 1 Pandeglang

Jum'at, 07 Februari 2014 - 21:20 WIB
Kronologi kecelakaan siswa SMKN 1 Pandeglang
Kronologi kecelakaan siswa SMKN 1 Pandeglang
A A A
Sindonews.com - Sebuah truk yang membawa rombongan siswa-siswi SMKN I Pandeglang, Banten, terlibat kecelakaan tunggal di tanjakan Kampung Kaduhiled, Desa Bangagah, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, sore tadi.

Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Sunarjo menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu, rombongan yang merupakan anggota Pramuka SMKN 1 Pandeglang hendak kembali ke sekolah dari acara kemah di lokasi wisata Pantai Carita.

Saat itu, ada sekira 50 siswa yang menumpang, termasuk satu kernet dan seorang sopir truk. "Saat berada di tanjakan Bangagah, truk tak kuat menanjak. Truk itu akhirnya kembali turun dan terguling," jelas Kapolres Pandeglang kepada SINDOnews, Jumat (7/2/2014).

Akibatnya, enam orang tewas dalam peristiwa tersebut. Sopir dan kernet truk tewas seketika, termasuk dua siswa. Sementara dua siswa lainnya tewas setelah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang.

Menurut Kapolres, kecelakaan terjadi lantaran rem kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, sopir tidak dapat mengendalikan truk dengan baik.

"Truk meluncur ke bawah dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terbalik," ujarnya.

Baca:
Kondisi 23 siswa SMKN 1 Pandeglang kritis
Ini penyebab kecelakaan maut di Pandeglang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)